6.954 Unit CB500 Series Ditarik di Amrik

image

ABS – Karena masalah kebocoran oli di mesin, NHTSA (Badan lalu lintas Amerika Serikat) & Honda Amerika mengumumkan untuk menarik 6.954 unit motor CB500 Series (CB500F, CB500X & CBR500R) model 2013.

NHTSA mengungkapkan bahwa masalah utama terletak pada baut pada poros rocker arm yang dilapisi anti karat. Akan tetapi dalam kondisi tertentu baut ini justru dapat terlepas secara perlahan-lahan. Hal ini dapat membuat adanya kebocoran oli mesin.

Nah, kalau bautnya lepas dari silinder head. Oli bakalan terus ngalir & pastinya mengurangi tenaga motor. Yang lebih bahaya, sewaktu-waktu dapat membuat seher mesin terkunci. Ini yang disinyalir bisa jadi sumber kecelakaan. Karena komponen yang diperbaiki tak terdeteksi dengan kasat mata oleh rider, jadi pihak Honda menyarankan untuk membawa motor tersebut ke bengkel untuk mengganti baut tersebut.

Honda akan mengganti poros rocker arm pada motor yang sudah terkena dampak kehabisan oli mesin tersebut. Sementara untuk yang belum mengalami kerusakan, Honda akan mengganti dua baut, dua washer dan satu 45mm O-ring.

Sebelumnya, kasus yang sama juga terjadi di Australia dan Jepang.
Wak ? . .

Adakah hubunganya sama masalah di CB150SF ? . .

. . . . .

Tapi kalau yang ini jangan sampai di recall . . .
Hehe. . . .
image

Posted from :
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

21 thoughts on “6.954 Unit CB500 Series Ditarik di Amrik

Tinggalkan komentar