Alhamdulillah – Masiyo Ecek-Ecek Blog Aneh Ini Lumayan Moncer !!

image

Haii mas bro & mbak sist semuanya ! . . .

ABS – Ternyata blog amatiran bin nggak jelas ini moncer juga. Yah walaupun buat para blogger lain ini nggak ada apa-apanya, tapi buat ABS ini udah lumayan lah. Namanya juga blog ecek-ecek !! . . .
image

Oke, monggo cek penampakanya !! . .

image

image

image

Blog ini ABS buat pada bulan Juli 2013 lalu, tapi ABS mulai aktif ngelola dari Januari 2014.

Monggo pendapatnya mas bro !! . .

Matur suwun sudah mampir !! . .


image


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

Dodit Mulyanto – Pemuda Ndeso Yang Mengguncangkan Panggung SUCI 4 !

image

Haii mas bro & mbak sist semuanya ! . . .

ABS – StandUp Comedy Indonesia ( SUCI ) udah masuk session 4, ABS malah baru tau, ” Nangdi wae koe ki ndeng ? . . “ Maklum lah, ABS nggak suka nonton TV, sukanya Nonton Radio & Ndengerin TV !! . .

Eh, malah nyasar kan tulisanku. Come back to laptop main info !. Nah di acara StandUp Comedy Indonesia 4 ini ada salah satu Komika ( sebutan buat pemeran SUCI di Kompas TV ) yang menurut ABS bener-bener Mantab Gila !. Dialah Dodit Mulyanto, pemuda asal kota Blitar yang lulus audisi SUCI 4 di Surabaya.

Kenapa ABS bilang Mantab Gila ? Mas bro & mbak sist tau kan yang namanya Broadcast Message kan ? Nah si Dodit ini lah pencetus nama Broadcast Message ala desa, “Kenthongan !”. Jajal sampean pukul kentongan di pos kamling, warga pasti pada dateng kan ? Yaa itulah Broadcast Message ala Dodit !! . .

Di atas panggung SUCI 4 sendiri, Dodit dikenal dengan identitas khas, tampang ndeso, kalem & tanpa expresi. Slogan Pemuda asli Jawa namun keluargannya masih teguh memegan erat budaya Eropa yang lahir secara Otodidak ini juga sangat khas & cuma dimiliki sama si Dodit.

image

Profil,
Nama Lengkap : Dodit Mulyanto
Pekerjaan : Sebagai Guru di SMP Katolik Santa Clara
Kota Sekarang : Surabaya
Kota Asal : Blitar
Facebook : https://facebook.com/Dodit.mulyanto/
Twitter : https://twitter.com/Dodit_Mulyanto


image

Selain itu, Dodit juga dikenal penemu Adat Khas di acara SUCI 4. Berikut ini adat khas yang udah diciptain sama Cak Dodit Mulyanto,

1. Salam Pembuka Yang Khas & Nyeleneh
Awalan salam yang diucapkan Dodit terdengar aneh, tidak lazim tetapi secara tata bahasa diperbolehkan, sehingga makna terselubung dari salam-salamnya adalah bahwa bahasa hanya permasalahan kebiasaan.
” Selamat malam masyarakat !! . . .”
” Selamat malam kawula muda masa kini !! . . . ”

2. Menjunjung Bahasa Baku & Budaya Logat Jawa
Inilah kelebihan Dodit dibanding para Komika lainya, saat Komika lainya berlaga ala Anak Jakarte (Gue vs. Elo), Dodit malah bergaya dengan khas bahasa Indonesia ala oranf Jawa kalem (Saya & Kamu). Dodit juga mengganti kata trend “galau” menjadi “gusar”.

3. Tempo Lawakam Lambat, Slow But Sure !!
Hal ini sempat jadi kritikan dari Raditya Dika, tapi akhirnya hal inilah yang merobohkan segala kritikan Raditya Dika ( Kapoookkk koe Dit !!!… ). Hal ini juga yang bikin penonton makin terpesona sama Dudit.

4. Melawak Tanpa Ekspresi
Selama ini nggak ada Komika lain yang kaya Dudit, saat para Komika lain berteriak-teriak melawak, Dudit datar saja. Tapi lawakanya itu lhoo, bisa bener-bener ngena banget sampai penonton ketawa ngakak. Dan nggak semua Komika bisa kayak Dudit.

5. Komika Berbiola
Ini bakalan ngalahin Satria Bergitar & Satria Ber Ban Cacing. Biola yang Dudit bawa bukan cuma pelengkap ngelawak, tapi itu adalah senjata materi & media Dudit buat mancing tawa penonton.

6. Desa Sebagai Materi
Di dalam lawakan yang ditampilkan, Dodit selalu memasukan banyak hal tentang “desa”. Mensosialisasikan budaya desa pada pemirsa TV. Membawa nama besar ” Nasi Pecel ” serta menciptakan penemuan ” Broadcast Message dari Kenthongan “.

7. Interaksi Pada Penonton
Dodit sering melakukan interaksi pada penonton saat ngelawak, dengan kata-kata khas, ” Kamu !! . . Iya kamu !! . .” & kedipan mata pada salah satu gadis cantik yang jadi penonton.


Dengan ciri khas ndeso ini, Dodit bener-bener mengguncang panggung SUCI 4. Jadi, ndeso itu style.

Overall, ABS bener-bener bangga & kagum sama Komika Dodit Mulyanto, Dia adalah Komika yang ANTI MAINSTREAM & lawakanya sangat pantas dijadikan tontonan serta tuntunan pada masyarakat luas !! . . .

Sample video Cak Dodit,
Klik gambar di bawah ini !!

Note : Masukin tautan youtube ke worpress hp ABS susah, jadi ABS akalin pake javascript image link wapsite !! . .

Monggo disimak !! . . .


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

Meme Komik Ujian Nasional 2014

image

Haii mas bro & mbak sist semuanya ! . . .

ABS – Gara-gara pesbuk kepanjer & touchscreen kepencet, nggak sengaja muncul banyolan-banyolan tentang Ujian Nasional 2014.

Cekidot !! . . .

image

image

image

image

image

Bahkan Pemerintah Sampai Minta Tolong Sama Biksu Tong & Pat Kai Buat Jadi Pengawas !!
-_-


KEEP FIGHT BUAT YANG LAGI UN DEHH !! SEMANGAT 45 !!

Mari lulus ndang rabi, Eh !! . .
Hehehe !! . . .

image

Sumber


Kalau Pengawasnya Aku Gimana ? . .
image
Maaakkkk, Aku pengen ikut UN lagi !! . . . .
Pengawase gak nguati !! . . .


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

The Down Hills – Jalanan Menurun Di Jalur Perbukitan Menoreh !

image

Haii mas bro & mbak sist semuanya ! . . .

ABS – Lanjutin lagi potongan cerita di bukit Menoreh.
https://arrayprojects.wordpress.com/2014/04/14/a-little-pieces-of-heaven-menoreh-hills-kulon-progo-yogyakarta/
ABS pernah riding sendirian dari arah atas ke bawah (Wil. Jonggrangan – Lembah di sekitar jembatan Semirah). Sembari riding, ABS mengambil beberapa foto di titik-titik tertentu. Berikut ini beberapa foto jalanan dari daerah Jonggrangan, Gimulyo sampai ke daerah lembah jembatan Semirah melewati desa Banaran (bukan banaran punya lek IWB lho). Di deket kampung kelahiran ABS juga ada desa Banaran.

Oke ! Monggo disimak, . . .

Dimulai dari wilayah Jonggrangan.
image

Menuruni jalur beraspal mulus & melewati perkebunan tebu di kanan-kiri jalan.
image

Memasuki wilayah perkampungan penduduk di kanan jalan.
image
image

Masuk wilayah desa Bulu. Dengan kondisi aspal yang mulai kurang bagus.
image
image

Tikungan tajam ke kanan & turunan curam sudah menanti di depan mata.
image

Turunan curam dengan sudut elevasi sekitar 45′ ada di depan kita !
image

Kita berada di tengah-tengah bukit. Kanan-kiri kita adalah jurang hutan dengan kedalaman lebih dari 20 meter.
image
image

Dan inilah penampakan lembah di sekitar jembatan Semirah, Pendoworejo. Atau tepatnya di bawah bukit tempat ABS dilahirkan.
image

Ada yang berminat menguji skill berkendara di sini ? . .
Eiittsss, tapi pas malem hari yaa, kalau siang kan nggak begitu menantang.
ABS pernah riding berboncengan menaiki jalur ini pas malem hari. Suasananya bener-bener gelap, sepi & sunyi. Waktu itu sekitar pukul 10 malem, ABS cukup merasa was-was, bukan takut sama tindak kejahatan, tapi malah lebih takut sama binatang liar & maaf, mahluk halus. Karena menurut info yang ABS denger di tikungan patah & turunan curam tadi ada mahluk halus yang menunggu. Walaupun mahluk halusnya nggak ngeganggu & ABS masih warga deket situ tapi tetep aja was-was.


Ada yang mau coba trek ini ? . . .


Monggo !! . . .


image


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

Ketika Supra Telah Berhasil Mengalahkan Ninja ! !

image

Haii mas bro & mbak sist semuanya ! . . .

ABS – Wayahe mbanyol. Monggo langsung disimak mas bro & mbak sist. Ini dia penampakanya !! . . .

image


image

Klik juga :
https://arrayprojects.wordpress.com/2014/03/01/heboh-ducati-monster-vs-lamborghini-aventador/


Monggo pendapatnya !! . . .
He he he !! . . .


Aku milih supra aja deh kaka !! . . .
image
Biar nggak masuk angin & angin masuk, xixixi !! . . .


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

A Little Pieces Of Heaven – Menoreh Hills Kulon Progo Yogyakarta !

image

Haii mas bro & mbak sist semuanya ! . . .

ABS – Hari ini adalah salah satu hari spesial buat ABS. Kok spesial, emang ini hari apa ? . .
Hari ini adalah hari ulang tahun Adik ABS, satu-satunya saudara kandung ABS. Nah, artikel ini khusus ABS tulis khusus buat hadiah adik ABS yang lagi ulang tahun. Sekaligus buat memperkenalkan tanah kelahiran kami kepada dunia luas.


ABS, Yang nyoret-nyoret blog !!
image


DWI, Adik ABS, Yang lagi ulang tahun !!
image


Oke, langsung aja ke TKP !! . . .

image
Gambar utama, Gerbang menuju Menoreh via Jalan Godean

Pegunungan Menoreh adalah salah satu perbukitan utama di pulau Jawa yang membentang di wilayah Purworejo & Magelang, Jawa Tengah hingga Kulon Progo, Yogyakarta. Daerah Menoreh Dikenal sebagai kawasan yang lekat dengan mitos mengenai kerajaan Mataram di masa lalu, Pegunungan Menoreh selama ini lebih diketahui berkat keberadaan Gua Kiskendo, Gua Seplawan & Puncak Suroloyo. Tak banyak yang tau tentang Harta Karun Alam yang tersembunyi di antara bukit, jurang terjal & lembah.

ABS & Dwi sendiri dilahirkan di Desa Sekaro, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta, tempat dimana artikel ini diulas. Kalau di tempat ABS lahir, ada sebuah puncak bukit yang masih tergabung dengan Perbukitan Menoreh, namanya Puncak Moyeng. ABS kurang tahu kenapa daerah ini dinamakan Moyeng. Embah ABS yang pernah ditanyai pun tak begitu tahu tentang nama Moyeng. ( Gb. Dengan tanda angka 1 ).

Tanjakan, turunan tajam serta jalan berkelok-kelok & ditambah kondisi aspal yang berlubang di beberapa ruas jalan menjadi tantangan utama untuk menuju Pegunungan Menoreh ini.

Berjarak sekitar 35 KM dari pusat kota Yogyakarta, jalan terus menuju arah tenggara melalui jalur “Jalan Godean”. Sampai di perempatan Kenteng, Nanggulan (kawasan kaki bukit) terus menuju arah barat (arah perbukitan). Sesampai di daerah Jetis (subyek foto du atas) bakalan ketemu pertigaan & ambil arah lurus (pada foto, turunan) turun sedikit & melewati jembatan Semirah. Usai jembatan, siapkan mental riding & gigi 1 pada motor, karena tanjakan dengan sudut elevasi sekitar 45′ telah menghadang.

Selamat, anda telah masuk ke wilayah Pegunungan Menoreh di Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta ! . . .


Nah inilah yang ABS maksud dengan A Little Pieces Of Heaven !. Pemandangan alam yang benar-benar natural & tak tersentuh tangan-tangan manusia perusak alam. Jauh dari hingar-bingar kota besar, jauh dari riuhnya suara kendaraan bermotor, & jauh dari segala kesibukan sebuah kota besar.

image
Potret Sebuah Rumah Desa Di Salah Satu Sisi Pegunungan Menoreh
Desa Sekaro

Sebuah kesederhanaan yang ternyata lebih berharga dari sebuah kekayaan materi. Hidup di dekat alam terbuka, dengan merdunya suara kokok ayam jantan di waktu subuh, dengan segarnya udara pagi yang terbebas dari polusi, dengan segala keindahan alam yang telah diciptahan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

image
Infrastuktur Desa Yang Cukup Maju Berkat Keberhasilan Swadaya Masyarakat
Wilayah sekitar Goa Kiskenda

image
image
Potret Keindahan Alam Di Salah Satu Sisi Pegunungan Menoreh
Wilayah Sekitar Goa Kiskenda

image
image
Warisan Cagar Budaya Sejarah, Watu Blencong

image
Anggrek Liar Yang Tumbuh Disekitaran Jurang & Tebing Di Pegunungan Menoreh


Inilah sepenggal coretan tentang Pegunungan Menoreh, di Kulon Progo, Yogyakarta. Potret tentang kehidupan manusianya yang sederhana, juga potret tentang keindahan yang tersembunyi bak harta karun di balik bukit dan tebing yang menjulang tinggi.


Nggak lupa ABS mengungkapkan & mengucapkan doa kepada Dwi Wahyuningsing, adiku tersayang & adiku seorang. Moga makin dewasa, makin pinter & bisa membanggakan orang tua kita !! . .
Aamiin !! . . .
( Mugo-mugo bocahe moco, hehe !! . . )


NB :
ABS akan terus menuliskan artikel tentang keindahan ” A Little Pieces Of Heaven ” ini !! . . .
Tunggu coretan-coretan ABS yang nggak kalah asik buat disimak !! . . .
Matur Suwun sudah menyisakan waktu untuk lebih mengenal tentang kampung ABS !! . . .
Salam . . .


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Yogyakarta, Indonesia

Antara Honda & Yamaha – Part II ! !

image

Haii mas bro & mbak sist semuanya ! . . .

ABS – Minggu galau, gak ada acara, nglangut tok di rumah. Seperti biasanya, ngubek-ubek dunia maya (pesbuk dot com), eh nemu postingan salah satu fanspage roda dua yang isinya tentang Honda & Yamaha.

Isinya sih tentang strategi kedua pabrikan motor Jepang yang merajai pasar sepeda motor di tanah air.

Oke, ini dia jepretanya !! . . .

image

image

image


image

Akankah Honda CBR150R Lokal & Yamaha YZF R15 juga bakalan bertempur layaknya Mio vs BeAt, Kolojengking vs Macan & Nevil vs CBSF ? . . .
Mari kita tunggu pertarungan selanjutnya !! . . .
Ha ha ha ! . . .
( Uhuk uhuk uhuk ! . . . )


Monggo pendapatnya !! . . .


Nb : Artikel di atas bukan sambungan dari artikel ini lhoo !! . .
https://arrayprojects.wordpress.com/2014/02/05/antara-honda-yamaha/


image


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

Aku Lebih Milih Old CBR150R Daripada Motor 150 cc Keluaran Baru !

image

Haii mas bro & mbak sist semuanya ! . . .

ABS – Sekarang lagi gila-gilanya & gempar-gemparnya berita tentang Yamaha R15 & Honda CBR150 Lokal. Tapi ABS nggak begitu tertarik sama berita ataupun sama 2 motor ini. Udah ketahuan lah, kondisi finansial yang nggak mendukung.

Nah ngomong-ngomong motor 150 cc, sebenernya ABS punya motor impian dengan kubikasi 150 cc juga. Dialah Old Honda CBR150R CBU. Banyak pendapat temen-temen ABS yang tanya, kenapa malah nyidam motor bekas & model lama ? Seperti beberapa pertanyaan temen-temen ABS di bawah ini,

Bro Adam – Rider Suzuki Bledhek / Thunder 125

” Tukuo Vixion ae bro, gae golek cewek gampang . . . “

Bro Tantowi – Rider OJMX

” Lha gak tuku Vixion ae napo to bro ? . . “

Bro Rudi – Rider New SaFU

” Satria ae, wulanane murah bro . . . “

Itulah beberapa komentar & pertanyaan dari temen-temen ABS. Mereka menganjurkan ABS buat beli motor 150 cc yang keluaran terbaru. Tapi, tetep aja ABS sama sekali nggak berminat sama motor sport keluaran terbaru. . .

image

Alasanya,
1.

ABS terkendala sama dana. Kondisi finansial nggak memungkinkan buat ngambil motor dengan harga tinggi. Makanya ABS tetep kekeh sama pilihan awal. Mokas Old Honda CBR150R Karbu.

2.

ABS punya rencana lain buat masalah keuangan. Misalnya punya dana lebih, ABS punya rencana buat investasi di Jogja. Jadi tetep aja, nggak pengen beli motor baru dengan harga yang cukup tinggi bagi ABS.

3.

IMHO – Tampang Old Honda CBR150R Karbu itu udah oke, nggak ketinggalan sama motor-motor keluaran baru. Lagipula posturnya nggak kegedean buat ABS.

image

Walaupun udah ada New Honda CBR150R FI, tetep aja ABS nggak terpengaruh. Opo’o kok gak pengin cah ? . . Desainya, Menurut ABS, tampang New Honda CBR150R FI nggak cocok sama postur tubuh ABS.
image
ABS – Mas IWB, Aku nyileh Gambarmu yoo !! . . .
IWB – Yooo broo ! . .

Lihat kan, kalau Mas IWB yang naik, yo cocok. Lha wong Mas IWB badanya gede tinggi, lha aku, postur badan ABS itu kurus & nggak terlalu tinggi, cuma <50 kg & 167 cm, nah loh ! . .
image

Pasti aneh kalau naek New Honda CBR150R FI, jadinya koyok sunduk nancep nang tahu.

Makanya, sekarang ABS lagi nabung & ngusahain biar bisa minang motor yang bikin ABS kemecer dari tahun 2005an lalu, Old Honda CBR150R Karbu.

Last, mungkin ini aja oret-oretan nggak jelas dari ABS ( lebih jelasnya uneg-uneg kali ya, hehe . . . ).
Thanks buat mas bro & mbak sist yang udah sempet baca oret-oretan ini . . .


Are You Ready For A Speed ? . . .

image


Bonus pesenan Mas Bro Prasetyo676
Honda LS 125 R & Modelnya !

image


image

Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

Asiknya Ngejajal Jalan Tol Baru Ruas Ungaran-Bawen Semarang !!

image

Haii mas bro & mbak sist semuanya !! . . . .

 

ABS – Masih menyambung cerita tentang pulang kampung kemarin,
Aku & Cerita Perjalananku Menuju Kampung Halaman
ABS masih punya hal-hal menarik yang pengen dibagi di blog sampah ini.

Ternyata, kejadian-kejadian yang ABS alami sebelumnya membawa sebuah pengalaman yang cukup menyenangkan. Mas bro & mbak sist pasti udah tau tentang rencana pemerintah membangun Jalan Tol Trans Pulau Jawa. Nah, pada kesempatan ini, ABS dapet kesempatan buat ngejajal jalan tol Semarang-Solo, ruas Ungaran-Bawen Semarang. Ruas ini baru dibuka buat umum tanggal 5 April 2014 kemarin & ABS ngejajal pas pulkam tanggal 7/8 April 2014. Seri perdana nih, hehehe . . .


Oke wes, gak usah kesuen, monggo dipantengin foto-foto selama ABS melewati Jalan Tol baru ini,


Ceekiidoottt !! . . .

IMG_20140408_180505 IMG_20140408_180541 IMG_20140408_180604 IMG_20140408_180626 IMG_20140408_180656 IMG_20140408_180717 IMG_20140408_180740 IMG_20140408_180807 IMG_20140408_180828 IMG_20140408_180847 IMG_20140408_180910 IMG_20140408_180936 IMG_20140408_181015 IMG_20140408_181037 IMG_20140408_181057 IMG_20140408_181138 IMG_20140408_181205 IMG_20140408_181226 IMG_20140408_181343 IMG_20140410_161210 IMG_20140410_161235 IMG_20140410_161255 IMG_20140410_161315 IMG_20140410_161343 IMG_20140410_161402 IMG_20140410_161428 IMG_20140410_161451 IMG_20140410_161512 IMG_20140410_161538 IMG_20140410_161558 IMG_20140410_161617 IMG_20140410_161636 IMG_20140410_161653 IMG_20140410_161715 IMG_20140410_161739 IMG_20140410_161759 IMG_20140410_161843 IMG_20140410_161904 IMG_20140410_161925 IMG_20140410_161948 IMG_20140410_162010 IMG_20140410_162031 IMG_20140410_162052 IMG_20140410_162122 IMG_20140410_162200 IMG_20140410_162240 IMG_20140410_162303 IMG_20140410_162323 IMG_20140410_162344 IMG_20140410_162406 IMG_20140410_162427


Nahh !! . . .

Ini sebenernya bukan Foto, tapi ini screenshoot yang ABS ambil dari video yang ABS rekam saat melewati Jalan Tol Ungaran-Bawen. Sebenernya pengen upload videonya, tapi ukuranya gede banget, 2 video aja hampir 0,3 GB. Makanya upload videonya dipending dulu.


Monggo mas bro & mbak sist ! . . .


NB ; Bonusnya udah termasuk di album di atas. Mbak Cantik yang ada di foto dengan tanda lingkaran merah. He he he !! . . .


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

Andrew Smith – Penjelajah Dengan Bayaran Setara 1 Miliar !!!

image

Haii mas bro & mbak sist semuanya ! . . .

ABS – Apa yang bakalan mas bro & mbak sist bayangin tentang pekerjaan ?. . .
Kebanyakan yang kebayang adalah sumpek, bosen, galau, mumet, & lain-lain.

Tapi, hal di atas tak terjadi pada Andrew Smith, Smith malah seneng banget sama kerjaanya. Gimana nggak seneng, orang kerjaanya menjelajah & melakukan aksi-aksi uji adrenalin di New South Wales & dibayar senilai £56 Ribu, atau sekitar Rp 1 Miliar.

Andrew Smith
image

Smith dibayar oleh Perusahaan Funster di New South Wales, Australia, untuk menarik wisatawan sebanyak mungkin. Ia mendapatkan pekerjaan ini karena telah memenangkan kontes untuk menjadi Chief Funster. Bayaran yang super mantab gila itu didapatnya karena ia harus menyelesaikan 802 ribu tantangan dalam waktu 6 bulan. Saat ini Smith telah melakukan sekitar 480 ribu aksi gila tersebut.

Beberapa aksi yang telah dilakukanya adalah, menaiki puncak gunung spetakuler Blue Mountains ataupun unjuk gigi dengan papan skate. Di beberapa aksi, ia rela menggelincirkan tubuh dengan seluncur sepanjang 91 meter, juga dikejar oleh babi-babi besar di Tamworth Country Music Festival.

Sandra Chipchase, perwakilan pariwisata New South Wales, mengatakan,

” Target 802 ribu aksi akan menjadi prestasi besar bagi Andrew. Bagaimana tidak, ia akan mendapatkan pengalaman berharga di setiap momentumnya.”

Referensi : http://us.life.viva.co.id/news/read/495156-profesi-paling-menyenangkan-berupah-rp1-miliar


Monggo pendapatnya !! . . .


Ini Juga Jelajah Lhoo !!. .
image
image


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia