Dapet Kiriman Foto Modifikasi Honda C70 Bogel !

image

Haii mas bro & mbak sist semuanya ! . . .

ABS – Beberapa waktu lalu ABS dapet kiriman sebuah foto modifikasi sebuah motor klasik & langka, Honda C70. Untuk spesifikasinya ABS kurang begitu paham karena belum sempet menghubungi yang punya motor.

Berikut ini penampakanya,

image


Pengirim : Mas Bro Suyanto dari kab. Ngawi, Jawa Timur
Jika ada yang berminat bisa hubungi no. ini 085708411400

Monggo mas bro & mbak sist semuanya !! . . .


Aku Nggak Bogel Kan Mas ?? !!

image


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

Andaikan Saja AHM & YIMM Juga Punya Bebek Sport 150 CC ! ! !

image

Haii mas bro & mbak sist semuanya ! . . .

ABS – Andaikan saja pertarungan bebek sport 150 cc nggak cuma ditempatin sama Suzuki Satria F !
ABS lagi berandai-amdai nih mas bro & mbak sist . . .

Nah kalau kelas bebek sport diisi juga sama pabrikan Honda & Yamaha, kayaknya bakalan seru nih !! . . .


Andai saja AHM mau ngelahirin lagi Sang Legenda, Honda Sonic & udah dilokalisasi, eh dilokalin. Hehe. . .
Spesifikasi tetep plek Sonic aja, ( jangan pakai mesin CBR150R yang udah ada ). Ditambah ubahan jadi 150 cc, tetep pakai SOHC & 2 klep ukuran gede, plus 6-speed juga !! . . .
image


Andaikan saja (lagi) YIMM juga mau melokalisasi, eh salah maneh, maksudnya melokalkan Si Ganteng Yamaha X1R. ( Mikir sembari ngudud ! . . . )
Lha spesifikasinya juga naik, kubikasi jadi 150 cc, SOHC 4 klep, plus 6-speed juga !! . . .
image


Ahh. . . .
Tapi sudahlah ! . . .
ABS kan cuma mengandai-andai ! . .
[ Lha timbangane nglangut koyo sapi to boss ! ! ]


Ojo digagas boss, iki tulisane bocah kurang gawean. Isine mung pengawuran tingkat RT ! ! !
Jangan dipikirin Broo, ini cuma tulisan anak kurang kerjaan. Isinya cuma ngawur tingkat RT ! ! !


Monggo ditinggal ngopi dulu . . .
Pendapatnya juga donk, hehe !! . . .


Aku mumet boss, kudu mileh sing ireng opo sing pink !!

image


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

Aksesoris Ducati Buat Para Pengguna Apple Iphone & Samsung S4

image

Hai mas bro & mbak sist semuanya ! . . .

ABS – Ada kabar baik buat para pengguna Iphone & Samsung S4. Baru-baru ini Ducati telah memperkenalkan Aksesoris spesial buat Apple Iphone & Samsung S4.

image

image

Aksesoris case dibuat dari campuran
aluminium dan polycarbonate. Tipe
Ventare Bumper yang ditujukan untuk iPhone 5 dan 5S serta Hydra Bumper untuk Samsung Galaxy S4, Ducati membuat list pelindung sisi pinggir ponsel.

Allure Cover dan Cover Allure dibuat khusus sebagau pelindung iPhone 5, 5S dan 5C. Di aksesoris case ini terdapat logo & simbol resmi dari ducati.

Aksesoris ini dilepas mulai dari 34,9 – 99,9 Euro atau sekitar Rp 545.000,- – Rp 1,5 Jutaan.


Monggo diorder ! . . .


image


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

Trion Nemesis – Calon Supercar Paling Bengis ! !

image

Hai mas bro & mbak sist semuanya ! . . .

ABS – Produsen Supercar asal Irvine, California, Amerikat Serikat, Trion, sedang panas-panasnya mendapatkan sorotan media otomotif dunia. Perusahaan Supercar ini adalah gagasan digagas oleh Richard Patterson, mas bro yang pernah kerja di Fisker, Tesla Motors & General Motors sebagai desainer interior.

Walaupun nama Trion sendiri nggak sepopuler Lamborghini & Bugatti, tapi saat Trion benar-benar naik daun, karena produsen supercar ini bakal ngelahirin Mobil Super Dahsyat sekelas Bugatti Veyron & Koenigsegg One:1.

image

Trion Nemesis bakal mengadopsi sasis serat karbon & beberapa bagian yang dibuat dari Velg Inconel. Interiornya juga dilengkapi kontrol panel digital datar, plus kabin cukup luas.

Bengisnya, supercar ini bisa memuntahkan power 2000 HP. Power bengis ini didapat dari konfigurasi mesin V8 plus Transmisi Sekuensial 8-percepatan yang bisa bikin mobil ini bisa melesat cepat 0-100 km/jam dalam 2,8 detik. Supercar ini juga disinyalir bisa melaju sampai 450 km/jam (Rasane koyok opo iku boss ?? . .).


Artikel lain . . .
Dodge SRT Viper 2013 – Posisi Knalpotnya Unik !
Hennessey Venom GT Berhasil Kalahkan Bugatti Veyron
Pasukan Supercar Di Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab


Monggo ! . . .


” Lha Kalo Ini Manis, Bukan Bengis ! ”
” Ojok Diganggu, Iki Calonku Boss ! ”
He he he ! . . .

image


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

Yamaha Nouvo – Dulu Ditendang Sekarang Disayang !

image

Hai mas bro & mbak sist semuanya ! . . .

ABSDulu Ditendang Sekarang Disayang, itulah ungkapan tepat buat pionir matic di Indonesia yang diperkenalkan pada bulan April 2002 ini.

Yamaha Nouvo dikenal juga dengan nama,
– Yamaha Nouvo S di Malaysia
– Yamaha Nouvo MX di Thailand
– Yamaha Nouvo RC di Vietnam
– Yamaha Nouvo Z di Indonesia, Philipina
– Yamaha Neo di Brazil
– Yamaha Next di Colombia

Kenapa bisa dibilang Dulu Ditendang Sekarang Disayang ?
Masih inget kan ? Dulu, pas motor ini pertama kali dikenalkan pada masyarakat, malah tidak mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia.

Tapi sekarang, sudah berbeda ceritanya. Yamaha Nouvo sangat diburu, hal ini terjadi karena trend modifikasi. Sampai-sampai harga secondnya jadi cukup tinggi. Kan sekarang jadi motor yang cukup langka.

image

Nah kalau menurut ABS sendiri, motor ini malah keren ( Yang Nouvo Z ). Bentuk bodynya, ban pakai velg 16 inchi & dual head-lampnya yang bikin ABS naksir.

Di tempat ABS tinggal sekarang juga udah susah banget nemuin ini motor. Pernah beberapa hari yang lalu ketemu di sekitar Komplek Perumahan Duta Garden Tangerang, tapi sayang kondisinya nengenasksn. Selain secara fisik udah nggak terawat, ABS dengerin suara mesinya juga udah kasar banget, kemlotak & berisik. Sayang ABS nggak punya foto itu motor langka.

Kalau di tempat mas bro & mbak sist sekalian gimana ? . . .
Apa pernah ketemu ini motor lagi ? . . .

Nah berikut ini beberapa gambar Yamaha Nouvo Modifan yang bikin motor ini diburu & harganya melambung.

image

image

image

. . . . .

Monggo ! . . .

. . . . .

” Kalau motor di atas namanya Nouvo, mbak ini namanya Nouvi ! ”
image

. . . . .

Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

Konverter Online Satuan Kecepatan Antara KPH & MPH

image

Hai mas bro & mbak sist ! . .

ABS – Kemarin ABS sempet posting tentang Speedometer, sekarang ABS mau bahas tentang Konversi kecepatan antara satuan Kmh & Mph. Ini juga karena dulu ABS bingung banget sama satuan Mile. Yah, sekalian sharing pengalaman pribadi, hehehe . . .

Mungkin nggak terlalu berguna sih, soalnya di Indonesia mayoritas pakenya satuan Kph. Tapi nggak ada salahnya juga kan kalau di share, biar banyak tau & tau banyak.

Oke deh, Cekidot . . .
image

Nah dari gambar jepretan di atas, udah mewakili judulnya. Sekarang udah jaman digital & serba canggih. Kayak jepretan di atas, itu adalah jepretan situs konversi kecepatan online yang ABS dapet dari google.

. . . . .

Hasil test yang ABS coba lakukan ternyata berhasil, hasil yang didapat dari konversi Kmh ke Mph menunjukan hasil yang sama.
Ini dia jepretanya,
image
Gambar di atas menunjukan hasil yang sama dengan gambar di bawah ini.
image

Gambar di atas ABS test dengan situs konversi calculator-converter.com. ABS memasukan input dengan keyword 100 Kmh & hasilnya adalah 62,137 Mph. Hasilnya pun sama saat ABS coba input di kolom pencarian google dengan keyword ” 100 kmh = mph”. Di bawah kolom pencarian terdapat hasil yang sama, 62,137xxx Mph.

Monggo pendapatnya mas bro & mbak sist ! . . .

. . . . . . .

Ojo lali, . .
image

Admin Page
Posted from :
Android WordPress App Sony XTD
Admin @ Facebook

Norton Classic – Sepeda Motor Bermesin Wankel

image

Hay masbro & mbaksist ! . .

ABS – Akhir pekan kemarin ABS bingung mau ngapain, mau bikin posting tapi nggak ada ide, mau jalan-jalan tapi badan capek. Well, ABS bersantai ria aja di kontrakan sambil jalan-jalan di Wikipedia, eh nggak sengaja dapet bacaan yang lumayan asik. Adalah bacaan tentang Mesin Wankel, tipe mesin yang jarang banget ditemuin. Eits, tapi ada yang bikin ABS makin terpesona, ternyata mesin wankel ditempelin ke sepeda motor juga.

Ok mas bro & mbak sist, sebelum ngebahas motornya, kita bahas dulu tentang mesinya.

image

Menurut Wikipedia, Mesin Wankel adalah,

Mesin wankel atau disebut juga mesin rotary adalah mesin pembakaran dalam yang digerakkan oleh tekanan yang dihasilkan oleh pembakaran diubah menjadi gerakan berputar pada rotor yang menggerakkan sumbu. Mesin ini dikembangkan oleh ahli mesin asal Jerman, Felix Heinrich Wankel yang dikembangkan pada tahun 1950an.

Oke, itu adalah sedikit kutipan tentang mesin Wankel, sekarang balik lagi ke judul. Yapp !! Norton Classic.
Yu mari kita lihat spesifikasi mesinnya,

image
Norton Classic a.k.a P43
Produksi : 1987
Mesin : 588 cc air-cooled, tipe Wankel dengan twin-rotor
Transmisi : duplex primary chain, 5-ratio gearbox, single-row final drive chain

Norton Classic adalah motor spesial yang hanya berjumlah 100.
Selanjutnya dikembangkan oleh David Garside di The Birmingham Small Arms Company Limited (BSA). Karena mesin Wankel berjalan sangat panas, Garside memberikan pendingin udara tambahan yang disaring dan ditarik pertama melalui rotor, kemudian melalui pleno besar ke dalam ruang pembakaran melalui karburator. Aliran pendingin (yang berada di antara rangka belakang) & transfer panas laten selama proses pengabutan secara signifikan mengurangi suhu campuran bahan bakar udara ini, sehingga efisiensi Volumetrik agak terganggu. Maka filter udara pendinginan dipasang di bawah kepala kemudi (antara garpu) untuk memberikan efek udara ram parsial.
Mesin dilumasi oleh oli injeksi, tapi campuran bahan bakar udara juga dilakukan pengabutan minyak dari interior rotor, yang membantu untuk melumasi rotor.

. . . .

Selain Sang Classic, ada juga sepeda motor yang mengadopsi mesin Wankel. Adalah sebagai berikut,

Suzuki RE5 500cc 1975-77
Mesin rotary Wankel dipasok dari NSU, Jerman.
image
image

Van Veen OCR1000 1977
Buatan Belanda, mesin twin rotary 1.000cc (2×498 cc). Wankel dipasok dari Comotor SA, perusahaan patungan antara NSU dan Citroen.
image
image

Hercules/DKW-Sach W2000
mesin rotary Wankel 250cc 30hp dari NSU.
image
image

. . . . . . .

Wikipedia

. . . . . .

Monggo pendapatnya ! . . .

Posted from :
Android WordPress for Sony Xperia
Admin

@ Tangerang, Indonesia

Impian Pribadiku Buat Honda CBR250R

Tulisan sang amatir.
Tulisan lama tapi baru sempet di posting.

Aerials Blog bingung pengen mulai dari mana ! .
Bingung mau nyoret-nyoret blog bahan postingan apaan ! . .
image

Well, Kecapean kerja jadi males ngapa-ngapain. Dan ngomong-ngomong kerja, di tempatku kerja, sering ngeliat Honda CBR 250 Lewat. Selama ngeliatin sang CBR makin lama makin kerasa nggak ngeh banget sama Baju Perang plus Mesin Tempur Motor Sport 250cc bikinan Honda ini. Yah, walaupun nggak mampu (atau mungkin belum mampu) meminang ini motor, tapi rasanya pengen banget ngasih usulan buat ganti Baju Perang beserta Mesin Tempur sang CBR 250 ini.

Nah pas ngeliat 2 desain lain awal buat CBR 250, aku langsung tertarik sama desain gambar #2. Menurutku desain yang ini lebih kelihatan Racing daripada desain lainya.

Gambar Nyata sang CBR250R
image

#1. Desain lain yang tak direalisasikan.
image

#2. Desain lain yang tak direalisasikan.
image

#2. Desain lain yang tak direalisasikan. Posisi Riding nggak begitu nunduk, dan bentuk fairingnya cukup sporty, jadi kesan Racingnya kelihatan banget.

Atau mungkin bakalan lebih cetar membahana kalau desainya nyomot dari CBR1000RR ini,
image
image

Selain desain body, aku juga pengen banget ganti Mesin Tempur punya Honda VTR 250. Power mesinya udah OK, 30an DK. Emang sih tipenya V-Twin, bukan segaris kaya si Ninja 250R. Tapi menurutku lagi, itu bisa jadi pembeda. Jadi kan tipe mesin beda sama Ninja 250R.

Mesin Honda VTR 250
image

Yah, tapi itu cuma usulan & impianku pribadi. Walaupun buat beli Motor Bebek standard pun belum mampu, tapi kan boleh dong usul dikit-dikit.

Salam CMIIW

Monggo pendapatnya bro-sist . . .
image

image

Admin Page
Posted from :
Android WordPress App Sony XTD
Admin @ Facebook