ArrayProjects Blog Resmi Pindahan ! ! !

image

Haii mas bro, mbak sist &  para pembaca semuanya ! . . .

Salam sejahtera untuk kita semua !! . . .

AE1214LS – Arrayprojects Blog yang ini, yang dulu ABS pakai kayaknya udah nggak memungkinkan dilanjutin, soale di luar negeri sono udah duluan ada situs yang pakai nick sama (arrayprojects) tapi udah make domain sendiri. Jadi kalaupun ABS kekeh pake nick lama, takutnya dituntut karena penjiplakan. Padahal nick Arrayprojects ini adalah salah satu harapan nama buat bengkel motor yang ABS pengen punya.

Yahh, tapi mau gimana lagi, harus ganti nick jadi ArrayMotors demi menghindari hal-hal yang nggak diinginkan. Sayang sih sebenarnya, tapi gimana ? . . .

Dan sekarang ABS udah punya blog lain yang pakai nick beda, ArrayMotors biar nggak ada kerancuan sama situs arrayprojects dari luar negeri. Blog baru yang ABS kelola ada di,
http://arraymotors.wordpress.com/
Mungkin kalau nggak ada kendala blog baru ini bakalan segera pakai domain sendiri, mohon doanya mawon para readers . . .

Monggo buat para readers, silahkan berkunjung.

Terimakasih atas partisipasinya . . .

Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
@ Tangerang, Indonesia
Admin

Iklan

Hyosung GD250R – Siap Tempur Di Kelas Sportbike 250cc !!!

image

Haii mas bro, mbak sist &  para pembaca semuanya ! . . .

Salam sejahtera untuk kita semua !! . . .

AE1214LS – Minggu ini berita tentang Si Hiu Baby M1 a.k.a Yamaha YZF R25 masih panas buat diberitakan, tapi ABS coba ulas artikel lainya aja. Hyosung GD250R, Sportbike asal Korea Selatan ini juga pengen unjuk gigi di kelas Sportbike 250cc. Berdasar pada Naked Bike Hyosung GD250N yang dulu pernah nongol di EICMA 2013.
image

Rencananya, Hyosung GD250R ini bakal di launching pada bulan Juli 2014. Kedatanganya bertujuan untuk meramaikan & ikut bertempur di pasar Sportbike 250cc (Kawasaki Ninja 250FI & Mono, Honda CBR250R & Yamaha YZF R25) di tanah air.

Tampilan sportbike yang satu ini bisa dibilang paling gurih-gurih nyooi blaem-blaem dibanding kompetitornya, ajrut-ajrutan depan udah adopsi upside-down, monoshock berada di bagian kanan layaknya Kawak ER-6N. Mesin Hyosung GD250R ini berkapasitas 250 cc, DOHC, 1 silinder, 4 katup & 6 percepatan, sistem pengabut bahan bakar Fuel Injection berpendingin cairan. Power maksimal 28,5 Hp & torsi maksimal 24 Nm, dengan bobot keseluruhan 156 Kg, plus mesin udah lolos Euro 3.

Hyosung GD250R ini dihargai senilai Rp 42 Jutaan.

Galeri,
image
image
image
image
image

Thanks Reader !! . . .
Monggo !! . . .

Source :
otonity
motoroids
bikeadvice
zigwheels


Si Merah Juga !!
image


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

Sekarang Suzuki RM-Z450 Udah Dilengkapi Traction Control !!

image

Haii mas bro, mbak sist &  para pembaca semuanya ! . . .

Salam sejahtera untuk kita semua !! . . .

AE1214LS – Sepeda motor Suzuki RM-Z450 generasi terbaru udah dilengkapi dengan teknologi baru Suzuki Holesot Assist Control (S-HAC) yang gunanya mirip seperti kontrol traksi pada mobil. Alat ini bisa mengatur agar daya cengkram ban jadi lebih stabil.

Penggunaanya mudah, alat ini silengkapi tombol pada stang sebelah kiri yang bisa dipakai buat memilih mode A & B. Ataupun untuk mematikanya.

Dalam kondisi jalan licin, mode A mampu mengurangi slip ban pada permukaan tanah, sehingga akselerasi saat start berjalan lancar. Mode ini bekerja hingga 1,2 detik atau sampai gigi ketiga, dan kondisi traksi kembali normal. Dalam kondisi jalan kering, mode B. menawarkan akselerasi yang lebih agresif memanfaatkan traksi lebih baik di ban. Mode ini berkerja selama 4,5 detik, ketika berpindah ke gigi empat, atau menutup total gas.

Selain itu, Suzuki juga mengadopsi suspensi baru “Showa SFF-Air Front Fork” yang terdapat pada fork kanan, bobotnya pun lebih enteng dari yang tipe lama. Suspensi ini mengadopsi teknologi tabung udara serta bisa di setel sesuai kebutuhan.

Konatruksi mesin 449cc, satu silinder dengan tambahan penyempurnaan & engkol starter kini lebih panjang 30mm dari versi lama. Penyegaran pada sistem dekompresi mesin juga dilakukan biar mesin gampang distarter. Aliran pendingin cairan juga dilklaim bisa lebik baik 16 % dari versi lama. Knalpot & rangka juga didesain baru.

2015 Suzuki RM-Z450 Specs:
* Overall Length: 2190 mm (86.2 in)
* Overall width: 830 mm (32.7 in)
* Overall height: 1270 mm (50.0 in)
* Wheelbase: 1495 mm (58.9 in)
* Ground clearance: 325 mm (12.8 in)
* Seat height: 955 mm (37.6 in)
* Curb mass: 112 kg ( 247lbs)
* Engine type: 4-stroke, liquid cooled, DOHC
* Bore x stroke: 96.0 mm x 62.1 mm (3.8 in x 2.4 in)
* Engine displacement: 449 cm3
* Compression ratio: 12.5 : 1
* Fuel system: Fuel injection
* Starter system: Primary kick
* Lubrication system: Semi-dry sump
* Transmission: 5-speed constant mesh
* Primary reduction ratio: 2.625 (63 / 24)
* Final reduction ratio: 3.846 (50 / 13)
* Suspension Front: Inverted telescopic, air spring, oil damped; Rear: Link type, coil spring, oil damped
* Rake / trail: 28° 40’
* Brakes: Front – Disc; Rear – Disc
* Tires:
— Front – 80/100-21 51M, tube type;
— Rear- 110/90-19 62M, tube type
* Ignition system Electronic Ignition: (CDI)
* Fuel tank capacity: 6.2 L (1.6/1.4 US/Imp gal)
* Oil capacity (Overhaul): 1.2 L (1.3/1.1 US/ Imp gal)

image
image
image
image

Kompas Oto
Ultimatemotorcycling
Motorcycle-USA

Thanks Reader !! . . .
Monggo !! . . .


AKU TANPA KONTROL LHOO !!!

image


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

Alasan Honda New CBR250R Dual Eyes Masih Tetap Pakai 1 Silinder ! !

image

Haii mas bro, mbak sist &  para pembaca semuanya ! . . .

Salam sejahtera untuk kita semua !! . . .

AE1214LS – Lama nggak posting nih, Masih kebagian bahan posting nggak yah ? Hehe !! . .
Masih kok, ni,

Histeria akan kelahiran New Honda CBR250R Dual Keen Eyes 2014 ataupun rencana lauching Si Bayi M1 a.k.a Yamaha YZF R25 (20/05) lagi anget-angetnya dibahas, nah ABS nulis tentang Si Baby Fireblade yang single silinder aja yaa !! . . .

Masih banyak yang kurang sreg sama Honda CBR250R Dual Keen Eyes karena masih adopsi silinder tunggal, Yah walaupun penampilan & power si CBR seperapat liter ini udah naik.

Tapi, si Masaaki Yamaguchi (Development Project Leader Honda RnD, Jepang) punya alasan yang masuk akal juga tentang mesin silinder tunggal bikinan Jepang ini, mesin single silinder ini bisa bikin motor jadi lebih efisien pada konsumsi bahan tanpa mengurangi performanya.
image

“Dengan single silinder, bahan bakar CBR 250R jadi low consumption tanpa
mengorbankan tenaga yang dihasilkan,”

Selain itu, dengan mesin silinder tunggal ini punya keunggulan di segi bobot kendaraan 161 Kg, walaupun kalah sama Kawasaki Ninja 250 Mono yang berbobot 151 Kg. Konsumsi BBM New Honda CBR250R (50,1 km/liter) juga lebih efisien 0,9km/liter daripada CBR250R lama. Powernya juga naik dari 20 kW @ 8.500 rpm jadi 21 kW (29 HP) @ 9.000 rpm & torsi 23 Nm di 7.500 rpm.

Tapi kalau buat masalah selera, kembali ke pribadi masing-masing, yang demen Ninja ya monggo, yang demen & nunggu YZF R25 juga monggo, nggak usah ribut-ributan !! . . .

Thanks Reader !! . . .
Monggo !! . . .

Referensi,
* http://motor.otomotifnet.com/read/2014/05/14/349533/24/8/Nih-Alasan-Honda-Pertahankan-Mesin-1-Silinder-Pada-All-New-CBR-250R
* http://m.detik.com/oto/read/2010/10/28/153611/1477740/648/


Ojo geger yo mas !!! . . .
image


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

Asiknya Pakai Nitrogen Buat Ban Sepeda Motor !!

image

Haii mas bro, mbak sist &  para pembaca semuanya ! . . .

Salam sejahtera untuk kita semua !! . . .

AE1214LS – Ada kalanya riding jarak jauh itu menyenangkan, tapi pasti juga melelahkan. Kayak apa yang kemaren ABS alamin waktu riding dari Cengkareng, Jakarta Barat menuju ke perkebunan Temulawak PT. Soho di daerah Nagrak, Sukabumi.
image
image

Nahh, pas mau berangkat, Kakak ABS mampir ke SPBU di Grogol & ngisi angin ban pakai Nitrogen(N2). Sambil ngisi angin, Mas Ran (kakak ipar ABS) ngejelasin berbagai kelebihan Nitrogen buat ban sepeda motor.
image

Berikut ini beberapa kelebihan N2 buat ban sepeda motor,
Keuntungan menggunakan Nitrogen (N2) sebagai gas pengisi ban :

Stabilitas kendaraan lebih terjaga karena dengan N2 tekanan angin ban jadi lebih stabil karena partikel molekul nitrogen lebih besar daripada molekul oksigen. Jadi ebih sulit untuk keluar dari pori-pori ban.

Daya cengkram dan kinerja ban lebih
optimal karena grip yang baik akibat dari tekanan gas yang tidak berkurang. Juga berakibat untuk mperpanjang masa pakai ban.

Stabilitas temperatur ban jadi lebih baik, karena suhu nitrogen lebih rendah dibanding oksigen. Dengan memakai nitrogen, suhu udara dalam ban akan lebih stabil, tidak naik turun. Sehingga ban juga terhindar dari risiko ban meledak karena kepanasan & kelebihan tekanan.

Tekanan ban terjaga lebih tahan lama, juga bisa menghemat konsumsi BBM karena tekanan angin ban yang pas akan meringankan kerja mesin. Juga tidak terjadi oksidasi pada karet ban.

Tapi dunia ini butuh keseimbangan, makanya tiap ada kelebihan, ada juga kekurangan.
Berikut ini kekurangan gas N2 buat sepeda motor,

Harga yang relatif masih mahal,
Umumnya berkisar sekitar 10ribu sampai
20ribu buat tiap ban. Belum lagi ada tambahan biaya kalau sebelumnya gas pengisi ban bukan N2, karena harus dikuras dulu & baru diisi gas N2. Biaya kuras berkisar sekitar 5ribu – 10ribu rupiah.

Perawatan,
Setiap kali ban sudah terisi oleh N2, maka selanjutnya jika tekanan berkurang, sangat disarankan untuk menambahkannya dengan N2 juga.

Ketersediaan,
Belum banyak bengkel ban umum/pubggir jalan yang menyediakan jasa pengisian N2.

Mungkin ada yang mau ngeralat ataupun nambahin ?? . .
Monggo !! . . . .

Thanks Reader !! . . .
Monggo !! . . .


Aku Punya Tabung NOS 2 Lhoo Mas !!!
image


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

Akankah Yamaha WR250R Nyusul Ke Indonesia Buat Ngelawan Kawasaki KLX250 ?

image

Haii mas bro, mbak sist &  para pembaca semuanya ! . . .

Salam sejahtera untuk kita semua !! . . .

ABS – Awal bulan Mei ini masih gempar dengan kemunculan spyshoot Yamaha YZF R25 yang rencananya bakalan soft launch juga. Yamaha Baby M1 ini cukup membuat penasaranpara biker di tanah air. Gimana enggak, lha katanya si Baby M1 ini digadang gadang buat merobohkan dominasi Kawasaki Ninja 250 R, serta mengobrak abrik pasar Sportbike 250cc di tanah air.

Ngomong-ngomong Yamaha & Kawasaki, di kelas motor Off-road 250cc, Kawasaki punya KLX 250 di tanah air. Yamaha Punya WR250R di luar negeri. Kira-kira Yamaha WR250R bakalan nyusul Yamaha YZF R25 & Yamaha YZF R15 buat ngaspal di tanah air nggak ya ? Sekaligus buat nantang Kawasaki KLX 250.

image

2014 Yamaha WR250R Specifications
Engine : Liquid cooled, 4-valve, DOHC 4-
stroke
Displacement : 249cc
Bore x stroke : 77.0 x 53.6mm
Compression ratio : 11.8:1
Fuel delivery : EFI
Ignition : TCI with direct ignition coil
Transmission : Constant-mesh 6-speed w/multiplate wet clutch
Front suspension : Inverted fork; fully
adjustable, 10.6” travel
Rear suspension ; linkage single shock; fully adjustable, 10.6” travel
Front brake :Hydraulic single 250mm disc
Rear brake : Hydraulic single 230mm disc
Front tire : Bridgestone Trail Wing TW301, 80/100-21
Rear tire : Bridgestone Trail Wing TW302,
120/80-18
Length x width x height : 85.6 x 31.9 x 48.4 inches
Seat heigh : 36.6 inches
Wheelbase : 55.9 inches
Ground clearance : 11.8 inch

Permintaan pada Yamaha WR250R Di wilayah Amerika dan Eropa cukup tinggi. Yamaha WR250R terbaru (2014) dibanderol dengan harga mulai dari US$ 6.690 atau setara dengan Rp 75,6 jutaan. Kira-kira ada peluang masuk tanah air nggak ya ?? . . .


Monggo !! . . .
Matur suwun para pamaos sedaya !! . . .


image


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

Introducing New Honda CBR250R ABS Special Edition Japan !

image

Haii mas bro, mbak sist & para pembaca semuanya ! . . .

ABS – Pada Senin 28 April 2014, Situs Honda Jepang telah memperkenalkan varian spesial dari CBR250R dengan sistem keamanan ABS terbaru serta kelir baru juga.

image

Honda CBR250R ABS Special Edition ini bakal mengusung sistem Anti-lock Braking System (ABS) Sport. Penampilan kelir baru ini juga kelihatan beda dengan tampilan Honda CBR250R yang biasanya. Mengaplikasi kelir paduan warna putih, mewah & tidak menyelipkan warna orange & tampilan belakang yang bermain dengan grafis hitam.

image

image

image

image

Di Jepang sono, motor ino dihargai ¥576,720 atau sekitar Rp 65.289.056,-

image

Ada yang mau pesen ?? …
Ini situsnya,
http://www.honda.co.jp/CBR250R/type/#section-special

Baca lebih lanjut

MotoGP Argentina – MM93 Juara 1 & JL99 Ditelikung DP26 Di Last Lap !!

image

Haii mas bro, mbak sist & para pembaca semuanya ! . . .

ABS – Awal-awal Start dimulai dengan barisan Lorenzo, Dovizioso, Ianone, Rossi, Bradl, Marquez, Pedrosa.

Balapan kali ini juga nggak begitu greget. Aksi saling tikung-menikungnya cuma dikit pake banget. ABS sendiri nggak begitu ngeh nontonya.

Pedrosa berada di baris pengejaran sepanjang balapan, tapi akhirnya bisa menyalip Lorenzo di lap terakhir untuk menempati posisi kedua. Dengan posisi pertama ditempati oleh Marquez

Hasil coret-coretan ABS ;
– 22 laps, Marquez nyalip Ianone & Rossi
– 21 laps Rossi melebar & disalip Dovizioso
– 20 laps Lorenzo & Marquez – 1.00 menjauh berdua. Bradl, Ianone & Pedrosa rebutan posisi ketiga.
– 17 laps Pedrosa berhasil mendapatkan posisi ketiga.
– 15 laps Rossi nikung Ianone.
– 13 laps Rossi & Bradl tikung-tikungan rebutan posisi keempat & dimenangkan Rossi.
– 9 laps Marquez berhasil nikung Lorenzo & menempati posisi pertama.
– 2 laps masuk ke -1 laps Lorenzo berhasil ditelikung Pedrosa.
Last Marquez juara 1, Pedrosa nyusul di urutan kedua, disusul Lorenzo, Ros, & Bradl.


Final Result
Pos.
Points
Num.
Rider
Nation
Team
Bike
Km/h
Time/Gap

1
25
93
Marc MARQUEZ
SPA
Repsol Honda Team
Honda
173.0
41’39.821

2
20
26
Dani PEDROSA
SPA
Repsol Honda Team
Honda
172.9
+1.837

3
16
99
Jorge LORENZO
SPA
Movistar Yamaha MotoGP
Yamaha
172.8
+3.201

4
13
46
Valentino ROSSI
ITA
Movistar Yamaha MotoGP
Yamaha
172.6
+4.898

5
11
6
Stefan BRADL
GER
LCR Honda MotoGP
Honda
171.9
+15.029

6
10
29
Andrea IANNONE
ITA
Pramac Racing
Ducati
171.6
+19.447

7
9
38
Bradley SMITH
GBR
Monster Yamaha Tech 3
Yamaha
171.3
+24.192

8
8
44
Pol ESPARGARO
SPA
Monster Yamaha Tech 3
Yamaha
171.0
+29.118

9
7
4
Andrea DOVIZIOSO
ITA
Ducati Team
Ducati
170.7
+33.673

10
6
7
Hiroshi AOYAMA
JPN
Drive M7 Aspar
Honda
170.0
+43.279

11
5
69
Nicky HAYDEN
USA
Drive M7 Aspar
Honda
170.0
+43.352

12
4
68
Yonny HERNANDEZ
COL
Energy T.I. Pramac Racing
Ducati
169.9
+44.819

13
3
17
Karel ABRAHAM
CZE
Cardion AB Motoracing
Honda
169.9
+45.178

14
2
45
Scott REDDING
GBR
GO&FUN Honda Gresini
Honda
169.7
+48.656

15
1
41
Aleix ESPARGARO
SPA
NGM Forward Racing
Forward Yamaha
169.4
+52.250

16
8
Hector BARBERA
SPA
Avintia Racing
Avintia
169.4
+53.505

17
51
Michele PIRRO
ITA
Ducati Team
Ducati
169.3
+53.669

18
70
Michael LAVERTY
GBR
Paul Bird Motorsport
PBM
169.1
+56.570

19
63
Mike DI MEGLIO
FRA
Avintia Racing
Avintia
168.7
+1’03.140

20
5
Colin EDWARDS
USA
NGM Forward Racing
Forward Yamaha
168.5
+1’05.760

21
23
Broc PARKES
AUS
Paul Bird Motorsport
PBM
167.8
+1’16.722

Not Classified
19
Alvaro BAUTISTA
SPA
GO&FUN Honda Gresini
Honda
0 Lap
9

Danilo PETRUCCI
ITA
IodaRacing Project
ART
0 Lap

Weather Conditions:
| Track Condition: Dry| Air: 24º| Humidity:
60%| Ground: 21º

Records:
Pole Lap:
Marc MARQUEZ
1’37.683
177.1 Km/h

Fastest Lap:
Lap: 22
Dani PEDROSA
1’39.233
174.3 Km/h

Circuit Record Lap:
2014
Dani PEDROSA
1’39.233
174.3 Km/h

Best Lap:
2014
Marc MARQUEZ
1’37.683
177.1 Km/h


Aku Greget Nggak ?? . .
image


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

5 Tagline Sepeda Motor Terbaik Di India !

image

Haii mas bro, mbak sist & para pembaca semuanya ! . . .

ABS – Tagline atau mungkin slogan juga punya pengaruh buat salah satu daya tarik sebuah produk. Salah satu contohnya pada produk sepeda motor.

Nah ABS dapet artikel tentang Tagline 5 produk sepeda motor terbaik di India. Berikut ini ulasanya,

5. TVS Apache Series , Racing DNA Unleashed
image

4. Hero-Honda Splendor, Fill it, Shut it, Forget it
image

3. Honda CBR150R , Taste First Blood
image

2. Bajaj Pulsar, Definitely Male
image

1. Yamaha R15, Racing Instinct
image

Nah itulah beberapa tagline terbaik untuk sepeda motor di India versi motorbeam. Lha kalau di Indonesia apa yaa ? . . .

Monggo !! . . .


Akuu !! . . .
Besar, Kuat & Menyenangkan !! . . .

:mrgreen:
image


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

AE1214LS Blog Absen Sementara Gara-gara Provider Down & Gadget Rewel !

image

Haii mas bro, mbak sist & para pembaca semuanya ! . . .

ABS – Beberapa hari ini gadget ABS yang biasa dipakai buat posting blog mengalami gangguan. Nggak tau kenapa, sejak 2 hari yang lalu (21/4) sinyal jaringan provider yang ABS pakai mengalami gangguan. Mulai dari kualitas sinyal yang menurun sampai kadang-kadang blank nggak ada sinyal sama sekali.

Mungkin masalah ini masih berlanjut sampai beberapa hari kedepan. Sampai kiranya sarana ngeblog udah stabil & nggak ada masalah lagi.

Jadi, ABS selaku pengelola blog ecek-ecek ini mohon maaf karena masih harus absen dalam update berita & meramaikan dunia blog otomotif Indonesia.

Terima kasih untuk mas bro, mbak sist & para pembaca semuanya yang setia berkunjung ke blog ecek-ecek ini ! . . .

Salam !! . . .


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia