Dodit Mulyanto – Pemuda Ndeso Yang Mengguncangkan Panggung SUCI 4 !

image

Haii mas bro & mbak sist semuanya ! . . .

ABS – StandUp Comedy Indonesia ( SUCI ) udah masuk session 4, ABS malah baru tau, ” Nangdi wae koe ki ndeng ? . . “ Maklum lah, ABS nggak suka nonton TV, sukanya Nonton Radio & Ndengerin TV !! . .

Eh, malah nyasar kan tulisanku. Come back to laptop main info !. Nah di acara StandUp Comedy Indonesia 4 ini ada salah satu Komika ( sebutan buat pemeran SUCI di Kompas TV ) yang menurut ABS bener-bener Mantab Gila !. Dialah Dodit Mulyanto, pemuda asal kota Blitar yang lulus audisi SUCI 4 di Surabaya.

Kenapa ABS bilang Mantab Gila ? Mas bro & mbak sist tau kan yang namanya Broadcast Message kan ? Nah si Dodit ini lah pencetus nama Broadcast Message ala desa, “Kenthongan !”. Jajal sampean pukul kentongan di pos kamling, warga pasti pada dateng kan ? Yaa itulah Broadcast Message ala Dodit !! . .

Di atas panggung SUCI 4 sendiri, Dodit dikenal dengan identitas khas, tampang ndeso, kalem & tanpa expresi. Slogan Pemuda asli Jawa namun keluargannya masih teguh memegan erat budaya Eropa yang lahir secara Otodidak ini juga sangat khas & cuma dimiliki sama si Dodit.

image

Profil,
Nama Lengkap : Dodit Mulyanto
Pekerjaan : Sebagai Guru di SMP Katolik Santa Clara
Kota Sekarang : Surabaya
Kota Asal : Blitar
Facebook : https://facebook.com/Dodit.mulyanto/
Twitter : https://twitter.com/Dodit_Mulyanto


image

Selain itu, Dodit juga dikenal penemu Adat Khas di acara SUCI 4. Berikut ini adat khas yang udah diciptain sama Cak Dodit Mulyanto,

1. Salam Pembuka Yang Khas & Nyeleneh
Awalan salam yang diucapkan Dodit terdengar aneh, tidak lazim tetapi secara tata bahasa diperbolehkan, sehingga makna terselubung dari salam-salamnya adalah bahwa bahasa hanya permasalahan kebiasaan.
” Selamat malam masyarakat !! . . .”
” Selamat malam kawula muda masa kini !! . . . ”

2. Menjunjung Bahasa Baku & Budaya Logat Jawa
Inilah kelebihan Dodit dibanding para Komika lainya, saat Komika lainya berlaga ala Anak Jakarte (Gue vs. Elo), Dodit malah bergaya dengan khas bahasa Indonesia ala oranf Jawa kalem (Saya & Kamu). Dodit juga mengganti kata trend “galau” menjadi “gusar”.

3. Tempo Lawakam Lambat, Slow But Sure !!
Hal ini sempat jadi kritikan dari Raditya Dika, tapi akhirnya hal inilah yang merobohkan segala kritikan Raditya Dika ( Kapoookkk koe Dit !!!… ). Hal ini juga yang bikin penonton makin terpesona sama Dudit.

4. Melawak Tanpa Ekspresi
Selama ini nggak ada Komika lain yang kaya Dudit, saat para Komika lain berteriak-teriak melawak, Dudit datar saja. Tapi lawakanya itu lhoo, bisa bener-bener ngena banget sampai penonton ketawa ngakak. Dan nggak semua Komika bisa kayak Dudit.

5. Komika Berbiola
Ini bakalan ngalahin Satria Bergitar & Satria Ber Ban Cacing. Biola yang Dudit bawa bukan cuma pelengkap ngelawak, tapi itu adalah senjata materi & media Dudit buat mancing tawa penonton.

6. Desa Sebagai Materi
Di dalam lawakan yang ditampilkan, Dodit selalu memasukan banyak hal tentang “desa”. Mensosialisasikan budaya desa pada pemirsa TV. Membawa nama besar ” Nasi Pecel ” serta menciptakan penemuan ” Broadcast Message dari Kenthongan “.

7. Interaksi Pada Penonton
Dodit sering melakukan interaksi pada penonton saat ngelawak, dengan kata-kata khas, ” Kamu !! . . Iya kamu !! . .” & kedipan mata pada salah satu gadis cantik yang jadi penonton.


Dengan ciri khas ndeso ini, Dodit bener-bener mengguncang panggung SUCI 4. Jadi, ndeso itu style.

Overall, ABS bener-bener bangga & kagum sama Komika Dodit Mulyanto, Dia adalah Komika yang ANTI MAINSTREAM & lawakanya sangat pantas dijadikan tontonan serta tuntunan pada masyarakat luas !! . . .

Sample video Cak Dodit,
Klik gambar di bawah ini !!

Note : Masukin tautan youtube ke worpress hp ABS susah, jadi ABS akalin pake javascript image link wapsite !! . .

Monggo disimak !! . . .


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

Iklan

32 thoughts on “Dodit Mulyanto – Pemuda Ndeso Yang Mengguncangkan Panggung SUCI 4 !

  1. kalau aku suka sombongnya, ketawa ngece gitu…

    misalnya pas tanya k penonton, ‘mas tau black campaign? cheheh,…’ 😀

  2. twingkle twinglke litel star penek no blimbing kui,,laki laki ngak perlu ganteng masih musim ganteng ya….hha kampungan ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s