The Down Hills – Jalanan Menurun Di Jalur Perbukitan Menoreh !

Haii mas bro & mbak sist semuanya ! . . .

ABS – Lanjutin lagi potongan cerita di bukit Menoreh.
ABS pernah riding sendirian dari arah atas ke bawah (Wil. Jonggrangan – Lembah di sekitar jembatan Semirah). Sembari riding, ABS mengambil beberapa foto di titik-titik tertentu. Berikut ini beberapa foto jalanan dari daerah Jonggrangan, Gimulyo sampai ke daerah lembah jembatan Semirah melewati desa Banaran (bukan banaran punya lek IWB lho). Di deket kampung kelahiran ABS juga ada desa Banaran.

Oke ! Monggo disimak, . . .

Dimulai dari wilayah Jonggrangan.

Menuruni jalur beraspal mulus & melewati perkebunan tebu di kanan-kiri jalan.

Memasuki wilayah perkampungan penduduk di kanan jalan.

Masuk wilayah desa Bulu. Dengan kondisi aspal yang mulai kurang bagus.

Tikungan tajam ke kanan & turunan curam sudah menanti di depan mata.

Turunan curam dengan sudut elevasi sekitar 45′ ada di depan kita !

Kita berada di tengah-tengah bukit. Kanan-kiri kita adalah jurang hutan dengan kedalaman lebih dari 20 meter.

Dan inilah penampakan lembah di sekitar jembatan Semirah, Pendoworejo. Atau tepatnya di bawah bukit tempat ABS dilahirkan.

Ada yang berminat menguji skill berkendara di sini ? . .
Eiittsss, tapi pas malem hari yaa, kalau siang kan nggak begitu menantang.
ABS pernah riding berboncengan menaiki jalur ini pas malem hari. Suasananya bener-bener gelap, sepi & sunyi. Waktu itu sekitar pukul 10 malem, ABS cukup merasa was-was, bukan takut sama tindak kejahatan, tapi malah lebih takut sama binatang liar & maaf, mahluk halus. Karena menurut info yang ABS denger di tikungan patah & turunan curam tadi ada mahluk halus yang menunggu. Walaupun mahluk halusnya nggak ngeganggu & ABS masih warga deket situ tapi tetep aja was-was.

Ada yang mau coba trek ini ? . . .

Monggo !! . . .

Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

16 thoughts on “The Down Hills – Jalanan Menurun Di Jalur Perbukitan Menoreh !

1. iya..apalagi yang 1 tanjakan curam + beloka lebih dari 90 derajat itu yang bikin syurrrr….coba juga jalan ke pantai baron tapi lewat jalan lingkar sebelum kota wonosari…atau coba juga naik ke candi ijo….suippppppp pemandangannya