Aku & Cerita Perjalananku Menuju Kampung Halaman

image

Hai mas bro & mbak sist semuanya ! . . .

ABS – Masih nyambung cerita pulang kampung kemaren nih. Perjalanan dari Tangerang menuju Ngawi, Jawa Timur kali ini penuh dengan hal-hal menarik bagi ABS. Mulai dari kejebak macet yang bener-bener mantab gila.

image

Oke, ayo deh disimak, . . .

Berangkat dari agen Jatake sekitar jam 1 siang, tapi karena ada kendala teknis pada bus, harus ngetem dulu di Markas Bus Pahala Kencana Kelapa Gading. Sampai akhirnya harus berangkat dari Kelapa Gading sekitar jam 6 petang. Itu juga masih ada acara macet sampai 2 jam. Masuk tol dari Pulogadung jam 9 malem, masih kena macet di Cikunir. Longgar & lengang sampai di keluar tol Dawuan, Karawang Timur. Jalan terus lumayan lancar.

Sampai di daerah Sukasari, Subang hampir kejadian tabrakan. Sekitar jam 12 malem, bus yang ABS naiki hampir nabrak bus PO Limas jurusan Jakarta-Solo. Penyebabnya bus Limas tersebut tiba-tiba mogok & berhenti ditengah jalan dengan kondisi setengah melintang di tengah 2 lajur arah timur. Terpaksa ABS & para penumpang laki-laki lainya ikut turun & ngedorong bus Limas tersebut. Proses evakuasi bus juga memakan waktu sekitar 40 menitan.

Bus Limas Yang Mogok
image

Setelah evakuasi bus Limas tersebut beres, perjalanan dilanjutin & istirahat di RM UUN sekitar jam 1 dini hari. Di tempat istirahat & makanpun ABS masih ngalamin hal yang nggak ngenakin juga. Makanan buat para penumpang hampir habis, cuma tinggal nasi, sayur sop & ayam doank. Minumnya juga tinggal air putih. Lauk lainya udah ludes sama penumpang yang udah duluan istirahat.

Bus Yang ABS Naiki
image

Nggak cuma disitu doank mas bro, masih ada lagi hal lainya. Usai istirahat & makan, bus ngelanjutin jalan lagi. Mas bro & mbak sist semua pasti tau kan kalau sepanjang jalanan pantura di Subang & Indamayu itu jalanya parah gila. Udah pasti dengan volume kendaraan segitu banyaknya, jalanan yang udah kayak kolam lele itu pasti macet gila. Nah buat ngindarin macet, mayoritas bus AKAP yang menuju timur pada mgeblong di jalur yang menuju barat. Waktu bus ngeblong jalur, tiba-tiba dari jauh ada motor yang jalanya pas banget di depan bus yang ABS naikin, motor itu berhenti pas di depan bus dengan jarak sekitar 1 meteran.
Mas bro & mbak sist tau siapa rider yang berhenti di depan bus ? . .
Dialah Pak Polisi ! . .
Tau nggak apa yang selanjutnya terjadi ? . . .
Si sopir bus ngelemparin duit kertas keluar kaca cendela, & pak polisi ngambil duit itu terus ngeloyor pergi gitu aja kayak orang nggak punya dosa ! . .
Kejadian ini terjadi di deket RSIA Maria Assyifa – Indramayu. Tapi di kejadian ini ABS nggak sempet mgabadiin fotonya, soalnya kejadianya cepet banget.

To be continued ! . . .


Tunggu cerita selanjutnya mas bro & mbak sist, . . .
Masih ada cerita tentang,
First Experience – Driving in Ungaran-Bawen New Toll Road !

image


Ayo gas poollll maasss !! . . .

image


Posted from
Android WordPress for Sony Xperia
Admin Lapak

@ Tangerang, Indonesia

Iklan

12 thoughts on “Aku & Cerita Perjalananku Menuju Kampung Halaman

  1. Ping-balik: Asiknya Ngejajal Jalan Tol Baru Ruas Ungaran-Bawen Semarang !! | AE1214LS - ABS ½ KOPLINK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s